Ini Nomor Urut Pasangan Calon Walikota Ternate

Editor: brindonews.com


Pengundian Nomor Urut 4 Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate


TERNATE,BRN
- Rapat pleno terbuka KPU Kota Ternate pengundian nomor urut pasangan calon pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate tahun 2020 menetapkan urutan calon.

Pengundian nomor urut empat pasangan calon dilakukan KPU dengan mengikuti protokol kesehatan, di Hotel Sahid Bella, Kamis (24/9/2020). 

Berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 85/PL.02.3-Kpt/8271/Kota/IX/2020 dengan hasil sebagai berikut : 

Nomor urut 1 : Merlisa-Juhdi Taslim (MAJU)

Nomor urut 2 : M. Tauhid Soleman - Jasri Usman (TULUS)

Nomor urut 3 : M. Hasan Bay-Asghar Saleh (MHB-GAS).

Nomor urut 4 : Yamin Tawari-Abdulah Tahir (Yamin-Ada)

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate telah menegaskan kepada empat pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate untuk tidak membawa massa pendukung saat dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon.

Ketua KPU Kota Ternate, M. Zain A. Karim mengatakan, calon diperingkatkan untuk tidak membawa massa. Sudah disampaikan kepada calon sejak proses pendaftaran. "Sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 penerapan protokol kesehatan," jelas M. Zein A. Karim

Lanjut dia, tahapan selanjutnya yang akan di lewati yakni pada tanggal 26 sampai 6 Desember adalah massa kampanye bagi Paslon namun perlu di tegaskan lagi bahwa berdasarkan perubahan PKPU 13 tahun 2020 atas perubahan PKPU 6 tahun 2020 yang baru diterima KPU Ternate

"Untuk itu, dalam pencegahan Covid-19 maka massa kampanye akan di batasi jumlah massa hanya 50 orang dan dilakukan ditempat tertutup dan selain itu melalui media massa," pungaksnya.(ham/red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini