Hari Pertama 10 Bapaslon Tes Urine

Editor: brindonews.com
Bapaslon Kepala Daerah
TERNATE,BRN- Hari pertama pelaksanaan tes urine terdapat 10 pasangan bakal calon Walikota,wakil walikota dan Bupati, Wakil Bupati melakukan tes urine di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kedatangan pasangan bakal calon kepala daerah di BNN di danoingi langsung perwakilan KPU dan Bawaslu. Para calon ini langsung mendatangi kantor BNNP Malut,  setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Chasan Boesoeiri Ternate.,ungkap Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. M. Arief Ramdhani, kepada wartawan Senin (7/8/2020),

Arief juga mengucapkan selamat datang kepada pasangan calon. Arief menitipkan program P4GN jika para calon terpilih sebagai kepala daerah dapat membangun kerjasama untuk penerapan program P4GN di daerah masing-masing.

ketua Tim Pemeriksaan dan juga Kabid P2M BNNP Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, menambahkan, tata cara teknis pemeriksaan tes urine ini dimulai dari  pemeriksaan tubuh selanjutnya para calon di tes urine dan hasilnya dikawal ke ruang rapat dengan dipegang para calon masing-masing.

Lanjut hairudin, hasil pemeriksaan urine akan diserahkan BNNP Ke KPU dan  disampaikan resmi oleh KPU, para calon kepala daerah ini juga diminta komitmen melaksanakan program P4GN jika terpilih kepala daerah.

Terhitung dari 46 Calon Kepala Daerah Kabupaten/Kota, hanya 10 pasangan calon melakukan pemeriksaan tes urin yaitu, pasangan Calon Bupati/Wakil dan Walikota/Wakil yakni 2 dari Ternate, 4 dari Kabupaten Halbar, 2 dari kota Tidore Kepulauan dan 2 dari Kabupaten Halmahera Timur (ham/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini