Gubernur Siapkan Pejabat Terbaik Untuk Karateker Bupati/Walikota

Editor: brindonews.com
Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba


SOFIFI,BRN - Rupanya Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba sudah menyiapkan nama-nama pejabat untuk menempati posisi karateker bagi Kabupaten/Kota yang melaksanakan hajatan Pemilihan Kepala Daerah.

Meski ada 8 Kabupaten/Kota yang menggelar pilkada akan tetapi hanya dua daerah yang tidak ditempatkan karateker yakni Kota Ternate dan Halsel. Sementara 6 daerah sudah disiapkan nama-nama.

Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba kepada wartawan di kantor perwakilan Malut. Kamis, (2/9/2020) mengatakan, dari enam daerah itu saat ini sudah dua nama yang di wacanakan di publik yakni kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Imam Mahdi Hassan rencana menjabat karateker di Kota Tidore Kepulauan, dan Kadis Esdm Hasyim Daengbarang rencana menjabat karateker di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Menurutnya selain dua nama yang saat ini sudah wacanakan juga masih terdapat empat nama yang sudah di siapkan untuk mengisi karateker bupati/Wali Kota. “Insya Allah kalau kita sudah rapatkan kemudian sudah memenuhi syarat, tinggal dimasukan nama pejabat dan akan berikan sk penunjukan".

Lanjut gubernur dua periode ini, untuk nama pejabat eselon II yang disiapkan pemprov itu akan diusulkan ke dirjen Otonomi Daerah (Otda) kemendagri Republii Indonesia. " masing-masing daerah ada tiga nama yang diusulkan dan dinilai oleh dirjen Otda Kemendagri".

Lanjut dia, jika nama yang diusulakan itu sudah memenuhi syarat, maka dia yang menjabat kerateker kepala daerah . "Kalau sudah di tetapkan oleh kemendagri, makan yang bersangkutan  sebagai karateker bupati/Wali Kota.

Share:
Komentar

Berita Terkini