Empat Paslon Cakada di Ternate Siap Bertarung

Editor: brindonews.com

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate 2020.

TERNATE, BRN - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Ternate menetapkan empat bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate.  M. Zen A. Karim menyebut, penetapan dari bakal calon menjadi pasangan calon itu sesuai berita acara pleno dan surat keputusan.

Ketua KPU Kota Ternate ini mengatakan berita acara dan surat keputusan penetapa tersebut sudah diberikan masing-masing pasangan calon. Empat pasangan calon itu lanjut M. Zen, Merlisa Marsaoly berpasangan dengan Juhdi Taslim, Muhammad Hasan Bay dengan Asgar Saleh, Muhammad Tauhid Soleman bersama Jasri Usman dan Yamin Tawari dan Abdullah Taher. 

“Empat pasangan calon memenuhi syarat dan ditetapkan pasangan calon. Tahap selanjutnya yaitu pengundian dan penetapan nomor urut yang dijadwalkan 24 September besok di Hotel Said Bella, Ternate, sekira pukul 14:00 WIT” kata M. Zen usai rapat pleno di Kantor KPU Kota Ternate, Rabu (23/9) sore.

M. Zen mengemukakan, ketentuan atau dasar penyampaian hasil rapat pleno penetapan bakal calon kepada pasangan calon itu diatur dalan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2020. Pengundian nomor, sambung M. Zen, hanya diperbolehkan hadir yaitu pasangan calon dan tiap-tiap tim pemenang.

“Maksimal 15 orang, itu sudah termasuk ketua dan wakil partai pengusung. Pengundian nomor urut besok nanti dirakaikan sekaligus penandatanganan Pakta Integritas dan MoU tentang komitmen mematuhi protokol kesehatan serta tidak menciptakan kegaduhan saat kampanye (pemilu damai),” ucapnya. (ham/red)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini