Diskusi di Jarod, Paslon TULUS Paparkan Sejuta Visi Misi

Editor: brindonews.com
Pasangan Calon (Paslon) Wali kota dan wakil Walikota Ternate : M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS)
TERNATE, BRN – Dalam memperingati satu dasawarsa Komunitas Jarod Kota Ternate, Maluku Utara, telah membuka ruang diskusi bagi sejumlah Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan wakil Walikota Ternate dalam menyampaikan visi misi untuk membangun Ternate 5 tahun kedepan.

Acara diskusi tersebut digelar di Cafe Jarod pada Jumat Malam (18/9/2020) sekitar Pukul 21:00. Dimana tiga Paslon turut dihadirkan dalam diskusi tersebut  diantaranya Paslon Walikota Tauhid Soleman yang berpasangan dengan Djasri Usman, Merlisa Mersaoly, Yamin Tawari dan Asgar Saleh.

Dalam diskusi tersebut, Tauhid Soleman yang merupakan calon Walikota Ternate menyampaikan, Ternate adalah kota yang sangat terbuka dengan jumlah penduduk yang padat sehingga terlihat seperti ibukota Provinsi Maluku Utara. 

Menurutnya, isu yang berkembang di Kota Ternate saat ini dengan jumlah penduduk 219.000 jiwa tentunya tidak berimbang dalam hal pertumbuhan dan perkembangan, karena hal ini masih sering disuarakan oleh oleh masyarakat yang ada di Kota Ternate terutama masyarakat Pulau Hiri, Batang Dua dan Pulau Moti.

Kata Tauhid, masih banyak berbagai macam problem yang harus diselesaikan, mulai dari masalah lingkungan, kawasan kumuh dan masalah sampah, serta belum adanya pemerataan pembangunan berdasarkan potensi karakteristik wilayah.

“ Masih banyak masalah di Kota Ternate yang belum teratasi dengan baik. Mulai dari masalah lingkungan, kawasan kumuh dan sampah, serta Belum adanya pemerataan pembangunan, “ Ujarnya.

Tauhid bilang, melihat kota Ternate yang masih banyak kekurangan, pasalon Tahid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) siap dengan sejuta visi misi dan salah satunya adalah mewujudkan Ternate yang mandiri sehat dan berkeadilan, membangun Ternate yang lebih maju dan menjadikan Ternate sebagai gerbang utama perdagangan.

“ Jika terpilih Paslon TULUS terpilih sebagai Walikota dan wakil Walikota Ternate maka menjadi prioritas utama TULUS adalah mendorong peningkatan UMKM dan IKM berbasis ekonomi kerakyatan, sebab Ternate memiliki sumber daya perdagangan baik itu ekonomi maupun pariwisata.“ Ujarnya. 

Lanjutnya, selain itu, Paslon TULUS juga berkeinginan agar bidang pendidikan dan kesehatan lebih berkualitas yang memiliki daya saing yang kuat maka salah satunya potensi sumber daya manusia harus dikedepankan.

“ Kota Ternate tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) maka yang harus dirawat adalah sumber Daya Manusia (SDM) harus dikedepankan, “ Tuturnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini