Berkas Tiga Bapaslon Butuh Perbaikan

Editor: brindonews.com
Berkas Bapaslon 'TULUS' Dinyatakan lengkap


Kantor KPU Kota Ternate

TERNATE,BRN - Tiga bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Wali Kota di berikan kesempatan untuk memperbaiki dan melengkapi berkas yang belum lengkap.

Komisioner KPU Kota Ternate Kuad Suarno kepada wartawan Rabu, (9/9/2020) mengatakan, secara normatif dasar UUD semua sudah sah namun masih ada perbaikan dari ketiga bakal calon 6

Ketiga bapaslon yang belum lengkapi berkas yakni bapaslon Merlisa- Juhdi (MAJU) belum memiliki surat tanda terima dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN), bapslon Yamin- Abdullah Taher (Yamin-Ada) memiliki surat keterangan tunggakan pajak, sementara pasangan Hasan Bay memiiki kekurangan berkas yakni legalisir ijasah Asli, hanya ada foto copy, benernya.

Menurutnya, ketiga bapaslon ini diberikan batas waktu hingga 14-16 September, apabila tidak juga di masukan pasti dikenakan sanksi. " Kami kasi kesempatan untuk segera memperbaiki dan segera memasukan ke KPU, sebab batas waktu di berikan beberapa hari saja".

Kata dia, untuk bapaslon Tauhid-Jasri (Tulus) semua berkas sudah lengkap tanpa ada kekuarangan. " Pasangan (TULUS) tidak ada berkas yang kurang maupun tidak lengkap (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini