Bahan Jembatan Ake Buton Tiba di Obi

Editor: brindonews.com
kedatangan bahan jembatan Ake Buton

SOFIFI, BRN –  Rangka baja jembatan Ake Buton yang sempat mengalami keterlambatan akhirnya tiba di Pulau Obi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada (15/9) kemarin.

Kepala Bidang Jasa Kontruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut) Risman Iriyanto Djafar kepada wartawan Kamis (17/9) mengatakan meskipun ada faktor keterlambatan,  Namun bahan jembatan tersebut tiba di Obi sesuai dengan pemberitahuan waktu oleh pihak Perusahaan pabrik kepada Dinas PUPR Malut.

“ Meskipun ada faktor keterlambatan, tetapi Alhamdulillah waktunya sesuai dengan yang dicantumkan dalam surat yang kami terima sebelumnya ” Katanya. 

Menurutnya, Rangka baja jembatan Ake Buton dengan panjang 60 Meter seluruhnya telah tiba dan tinggal menunggu proses pemuatan bahan dari kapal menuju ke lokasi pekerjaan dan selanjutnya akan dilakukan pemasangan erection. 

Kata dia, pemasangan erection ini pada jembatan Ake Buton ini diharapkan betul – betul memperhatikan chamber yang merupakan lendutan dari jembatan yang di serahkan oleh pabrik. Tak hanya itu, pemasangan erection dan plat pantai pada jembatan tersebut dibutuhkan waktu berkisar kurang lebih tiga Minggu untuk menyelesaikannya.

Lanjut dia, pembangunan jembatan Ake Buton dilakukan pengawasan langsung dari Dinas PUPR Malut sehingga dalam melaksanakan erecation dilapangan harus menjaga unsur teknik.

Risman bilang , Pelaksanaan ini ditargetkan dua mingguan untuk erection rangka baja sehingga  setelah baja terpasang , tinggal dilakukan pengecoran lantai jembatan sekaligus pembentukan badan jalan di daerah Oprit tempat penimbunan tanah. 

“ Semoga dalam pembangunan jembatan Ake Buton  tidak ada kendala. Dan insha Allah jembatan tersebut secepatnya di akses oleh masyarakat, “ Harapnya

Share:
Komentar

Berita Terkini