Alhamdulillah, Paslon Tulus Bebas Covid-19

Editor: brindonews.com
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Ternate M Tauhid Soleman dan Jasri Usman

TERNATE, BRN- Hasil swab Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan wakil Walikota Ternate M Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) dinyatakan bebas dan bersih dari Covid-19.

Kepastian ini dikonfirmasi langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate setelah menerima hasil tes swab dari kedua pasangan calon yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan basoeri.

Pemeriksaan kesehatan atau Tes urien bisa dilakukan setelah ada rekomendasi bebas Covid-19 dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Basoeri Ternate, Karena kesepakatan KPU pusat maupun BNN Pusat pemeriksaan bebas Narkoba harus mendapat hasil swab bebas Covid 19 dari pihak Rumah Sakit.

Ketua Tim Pemeriksaan Hairudin Umaternate Kepada sejumlah wartawan kamis, (10/9/2020) mangatakan, tes Swab menjadi Persyaratan mutlak pada setiap Pasangan calon ketika mengikuti tes Urien. Dan apabila dari Pasangan calon  tidak membawa Keterangan Bebas Covid -19 maka Akan diminta  kembali guna dilakukan pemeriksaan tes urine.

Persyaratan tersebut tentu sudah dilalui Pasangan TULUS, Sebab pada Kamis (10/9) siang Sekitar pukul 15:00 WIT melakukan tes urine di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Malut.

Menurutnya, Kedatangan Jasri selaku calon Wakil Walikota Ternate ini juga  bagian untuk melengakapi persyaratan Bapaslon  tentang tes ksehatan ke KPU Kota Ternate. Dan sebelumnya Tauhid Soleman selaku Calon Walikota Ternate juga sudah menjalani tes urine.

Lanjut dia, Untuk itu, setelah kedua Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Ternate Tauhid Soleman dan Jasri Usman yang disingkat TULUS menjalani tes urine maka keduanya dinyatakan bersih dari Covid-19. Sebab sebelum melakukan tes urine hasil tes swab bebas Covid 19 harus diberikan ke KPU. (ham/red)




Share:
Komentar

Berita Terkini