Usman-Bassam Geser BK- Lutfi Dari Partai Berkarya

Editor: brindonews.com
Rekomendasi Model B1KWK Partai Berkarya

JAKARTA,BRN- Rupanya niat Bahrain Kasuba untuk memenangkan pemilihan Kepala Daerah dua periode di Kabupaten Halmahera Selatan akan kandas sebelum bertarung.

Buktinya satu per satu partai politik yang di sebelumnya mendukung petahan Bahrain Kasuba mengalihkan dukungan ke Pasangan Balok Bupati Usman- Bassam. Ini setelah Partai Berkarya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) B1.KWK untuk calon bupati dan wakil bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor. SK-001/PILKADA/DPP-BERKARYA/VIII/2020 tertanggal 5 Agustus 2020 itu ditandatangani Ketua Umum Berkarya Muchdi Purwopranjono dan Sekretaris Jenderal Badaruddin Andi Picunang, menyebutkan DPP Partai Berkarya memberikan persetujuan dan dukungan kepada Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Halsel. SK partai Berkarya saat ini viral di media sosial Rabu (12/8) malam.

Usman Sidik saat dikonfirmasi media ini membenarkan dukungan Berkarya yang diberikan kepadanya dan Bassam. “ Karena (SK) sudah beredar jadi saya mengakui saja,” ungkap Usman yang juga Wakil Bendahara Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Bergabungnya Berkarya membuat koalisi partai politik untuk memenangkan Usman-Bassam makin kuat. Pasangan balon Bupati Usman- Bassam saat ini sudah mendapatkan rekomendasi model B1KWK dari Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Partai Demokrat , PDI- Perjuangan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan menyusul Partai Berkarya.

Pengalihan dukungan Berkarya dari petahana Bahrain Kasuba dengan pasangannya Lutfi Machmud ke Usman-Bassam juga membuat posisi Bahrain - Lutfi selaku calon bupati dan wakil bupati  saat ini baru mengantongi rekomendasi Partai Gerindra dengan 3 kursi dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia dengan 2 kursi. Sedangkan dua parpol tersisa lainnya, yakni Partai Nasdem (5 kursi) dan Partai Hanura (1 kursi) sudah mengusung paslon Helmi Umar Muchsin-La Ode Arfan.(tim/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini