Personel Batalyon B Pelopor Polda Malut Gelar Kegiatan Brain

Editor: brindonews.com


Program Brimob Ramah Anak Indonesia oleh Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Malut
TERNATE, BRN - Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Malut melaksanakan kegiatan Brimob Ramah Anak Indonesia (Brain) bertempat di Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Malut yang digelar  pada Selasa (18/08/2020)
.
Dansat Brimob Polda Malut Kombespol Muhamad Erwin, S.H, menyampaikan bahwa kegiatan Brimob ramah anak indonesia merupakan salah satu bentuk program utama komandan Korps Brimob Polri yang bertujuan memberikan fasilitas internet kepada anak-anak yang tinggal disekitar Mako Brimob untuk dapat akses jaringan internet dengan mudah dalam menunjang proses belajar.

" Mengingat saat ini dampak Covid belum berakhir sehingga mengharuskan mereka belajar dirumah sesuai program pemerintah dengan menggunakan sistem daring karena banyak masyarakat kurang mampu mendapat akses jaringan internet." Ujarnya.

Kata dia, Dalam pemberian materi kepada anak-anak, personil Brimob juga mengajarkan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan seperti cara menggunakan masker, mencuci tangan yang baik dan benar, serta selalu menjaga jarak. Selain itu, anak anak diberikan penjelasan terkait dampak positif maupun negatif dalam penggunaan internet.

Dengan adanya momen kemerdekaan Ri ke 75 ini menurutnya, anak-anak juga diberikan pemahaman tentang nilai pancasila dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari serta menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Wadanyon B Pelopor AKP Wahidin juga mengatakan, dalam pelaksanaan  kegiatan BRAIN oleh personil Batalyon B Pelopor merupakan tindak lanjut dari arahan perintah Dansat Brimob Polda Malut. " Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk membantu anak-anak dalam memberikan fasilitas internet sehingga mereka dengan mudah melakukan proses belajar sesuai program pemerintah selama masa pandemi Covid-19, " Tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini