Pelantikan Ketua DPRD Halteng Menunggu Keputusan Gubernur

Editor: brindonews.com
Kepala Biro Pemerintahan Otda Provinsi Malut M. Ali Fataruba

SOFIFI, BRN – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) akan melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) untuk bisa menyelesaikan masalah terkait dengan Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Namun, hal ini masih menunggu keputusan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba. 

Kepala Biro pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Malut , M. Ali Fataruba kepada wartawan di ruang kerjanya Senin, (24/8/2020) mengatakan, setelah melakukan rapat berasama Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir terkait dengan status Ketua DPRD Halteng yang sampai saat ini belum dilakukan pelantikan sebagai ketua definitif.

lanjut dia, langkah selanjutnya akan dibuat surat balasan ke pemerintah Halteng. “Kami sudah melakukan rapat dengan pak Sekprov terkait masalah Ketua DPRD Halteng, dan kami akan buat surat balasan ke pemerintah Halteng,” ucapnya.

Dikatakan, ketika surat balasan disampaikan ke Pemda Halteng, kemudian akan dilakukan konsultasi ke Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, agar bisa mengetahui perkembangan  dan keputusan yang lebih jelas dari Mendagri dan Gubernur.

“Kami akan lakukan konsultasi dengan Kemendagri untuk dapat mengetahui perkembangannya, karena Pemrov sudah selesai pembahasan tinggal kami tunggu langkah selanjutnya dari Kemendagri dan Gubernur,” Ungkapnya(han/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini