Organda Sesalkan Sikap Pemda Morotai

Editor: brindonews.com
 Ketua Organda Morotai, Irfan Hi. Abdurahman 


MOROTAI,BRN- Organisasi Angkutan Darat Daerah (Organda) Kabupaten Pulau Morotai sesalkan kebijakan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai yang  menyediakan 200 unit Becak Motor (Bentor) bagi warga yang belum memiliki Bentor untuk   kredit. Sebab, pengadaan ratusan unit Bentor melalui Satgas Cipta Lapangan Kerja (SCLK) ini tidak efektif.

" Pemda ini sudah seperti Diler, masa Bupati Morotai kelola pemerintahan model ini, apa mau kita sebut satgas cipta lapangan kerja sebagai  rentenir Pemda Morotai, "kata Ketua Organda Morotai, Irfan Hi. Abdurahman melalui pesan Wasthapp, Selasa (04/08).

Kata dia, pengadaan Bentor melalui SLCK tidak sesuai prosedur."Masa  Kelola kredit sendiri apa tidak ada lembaga resmi seperti Bank yang dapat bekerja sama,"ucapnya.

Menerutnya, Bupati harusnya mengurus ratusan sarjana dari Universitas Pasifik (Unipas) dan sarjana di Universitas lainnya untuk dipekerjakan sesesuai besik keilmuan bukan mengurus pengadaan Bentor. Ada dugaan motif dibalik pengadaan Bentor ini, karena jika seseorang nantinya sudah mengkeridit  Bentor yang disediakan Pemda, secara tidak langsung bakal terikat dan tidak bisa berbuat apa-apa.

" Kredit bentor ini sepertinya ada motif lain, misalnya ada hubungan dengan minimnya kujungan warga ke Pasar Baru, sehingga begitu seseorg mengambil kredit melalu Pemda, dia terikat oleh tarif yang dapat di tentukan berapun oleh Pemkab dan yang bersangkutan wajib laksanakan atau ini bagian dari strategi cipta kerja untuk menunaikan janji politik Bupati,"sesalnya. (fix/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini