Kepala SMA Muhammadiyah Tak Bisa Jelaskan Keabsahan Ijazah Usman Sidik

Editor: brindonews.com

Kepsek Muhammadiyah di Dampingi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku Utara

TERNATE,BRN - Polemik ijazah palsu bakal calon Bupati  Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik tidak bisa dijelaskan oleh pihak sekolah terkait kebasahanaya.

Kepala SMA Muhammadiyah Ternate Nursani Samaun kepada wartawan melalui Pres Confres Minggu (23) 8/2020) mengatakan, memang benar ijazah Usman Sidik di legalisir berdasarkan ijazah asli yang di bawa ke sekolah. " Ketika orang membawa ijazah asli dan kami tau itu asli, maka kami tetap legalisir"

Terkait dengan keabsahan konsedaran yang tercantum dalam Ijazah Usman Sidik baik Itu tahun ajaran 1990 maupun tahun 1992 Itu asli atau palsu, dirinya tidak bisa menjelaskan sebab itu akan dijelaskan oleh pihak terkait.

" Saya tidak tidak memiliki kapasitas menjelaskan soal isi konsederan yang tercantum dalam ijazah Usman Sidik, karena kami hanya melakukan legalisir sebab berdasarkan dengan ijazah asli yang di bawa serta".

Menurutnya, terkait dari pindah sekolah Usman Sidik dari sekolah lain ke SMA Muhammadiyah itu bukan kewenangan  nya untuk menjawab, kenapa karena pihanya hanya melegaleisir sesuai dengan ijazah asli yang ada.

Dirinya menambhakan, untuk menjawab apakah ijazah Usman Sidik Itu asli atau palsu dirinya mengatakan tidak memiliki kewenangan dan kompetensi menilai legalitas nya sebab ada pihak pihak terkait yang akan menilai dalam hal ini pengadilan yang akan menentukan apakah itu palsu atau asli.

" Yang saya tau ijazah itu asli dan akhirnya di legalisir ".

Saat dintanya, siapa yang membawa ijazah Usman Sidik untuk legalisir, dirinya menjawab ada orang yang bernama Sudarso M yang membawa ijasah Usman Sidik untuk di legalisir.

Kata dia, Usman adalah siswa SMA Muhammadiyah pada saat itu. Karena berdasarakan ijazah yang bersangkutan itu ada. Bahkan nama Usman tercatata pada daftar 8355.

Sementara itu sekretaris PWM Malut Sudarto M. Abukasim mengatakan, secara kelembagaan Muhammadiyah dirugikan dengan polemik ijazah palsu. Sebab nama Muhammadiyah cukup besar di Indonesia.

Satu-satunya jalan untuk meluruskan informasi ini ke publik bahwa ijazah itu memang ada, bahkan balngko yang ada itu asli menurut versi kami. Bahkan nama Usman Sidik juga terdaftar pada 8355. Olehnya itu SMA Muhammadiyah tidak mungkin mengeluarkan ijazah palsu (tim/red)




Share:
Komentar

Berita Terkini