Keluhkan Sampah, Pedagang Pasar Galala Gelar Aksi di Kantor DPRD Malut

Editor: brindonews.com


Para Pedagang Pasar Galala Duduki Halaman Kantor DPRD MAlut


SOFIFI,BRN- Persatuan Pedagang Pasar Galala gelar aksi di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Senin 10/8/2020).

Aksi tersebut menuntut agar dinas Lingkungan Hidup Provinsi dan Tidore Kepulauan segera mengangkut sampah yang menumpuk di lokasi pasar, perumahan, jalan 40. Segera mencarikan tempat pembuangan akhir (TPA) sementara untuk menampung sampah yang tak terurus di masing-masing tempat pembuangan sampah.

Ketua  koordinator persatuan pedagang Pasar Galala di Sofifi Rijal Barakati kepada media ini mengatakan,   pemprov dan pemkab tikep segera mengaktifkan kembali tps- tps di masing-masing desa dan keluarahan yang ada di Sofifi. Juga memperbaiki jalan menuju TPA yang ada di Desa Tabadamai.

Lanjut dia, kepada gubernur dan Dprd provinsi Maluku Utara agar dapat mengawasi dan mengkontrol petugas kebersihan DLH Provinsi dan Kota Tikep.

Dalam rangka kedatangan masa aksi di depan kantor Dprd Provinsi ini agar apa yang di sampaikan dapat direspon segera mungkin. " Kami datang di kantor Dprd untuk menyampaikan apa yang menjadi kelurahan para pedagang di pasar Galal, sehingga dapat segera di atasi". (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini