Jelang Pilkada, Kapolda Tegaskan Anggota Polri Dan ASN Harus

Editor: brindonews.com
Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum


TERNATE,BRN - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, didampingi Wakapolda Malut Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H, serta Pejabat Utama Polda Malut, Rabu (12/8/2020) melaksanakan Kunjungan Kerja yang bertempat di Polres Tidore Kepulauan.

Kunjungan kerja Kapolda Malut di Polres Tidore Kepulauan ini dalam rangka tatap muka dengan personel serta dalam menjaga situasi Kambtibmas dalam Masa Covid-19.  Untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan kesiapan dalam menghadapi Pilkada serta peninjauan perkembangan Pembangunan SPN Polda Malut tepatnya di Gurabati Tidore Kepulauan.

Dalam pelaksanaan tatap muka di Mapolres TiKep, Kapolda Malut menyampaikan untuk situasi wilayah maluku utara masih kondusif, dan di kota Tidore kepulauan ini dapat dikatakan religius namun tidak boleh terlena serta ditengah Pandemi Covid-19 Polri dapat membantu tugas pemerintah dalam berupaya memulihkan kembali situasi ekonomi.

" Situasi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi untuk itu pemerintah kembali memulihkan stabilitas ekonomi dengan membuka kembali aktifitas di kehidupan masyarakat, untuk itu Polri dalam hal ini Polda Malut beserta jajaranya dapat membantu pemerintah dengan melakukan penanganan Covid-19 berupa protokol kesehatan tetap diterapkan" Ucap Rikwanto.

Jenderal dua bintang itu juga menambahkan, menjelang pilkada yang berlangsung lima tahun sekali harapanya semua anggota Polda dan Polres jajaran dapat menangani semua permasalahan yang ada.

" Karena jalannya pilkada nantinya kepada Personel Polri dan ASN Polri harus tetap Netral" tegas Kapolda Malut, sembari meyebutkan kegiatan kunker ini dikemas dengan rangkaian kegiatan Gowes dan pemberian sembako kepada masyarakat Tidore Kepulauan yang membutuhkan. (tm/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini