Internal PKB Kota Ternate Memanas, Jasri Usman Harga Mati

Editor: brindonews.com


TERNATE, BRN- Internal Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate mulai memanas, hal ini menuyusul nama Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailusy yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Ternate memebeei sinyal akan bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilkwako) Ternate Periode 2021-2024.

Menuver Muhajrin ini otomatis bisa saja mengganggu elektabilitas Jasri Usman jauh sebelumnya siap bertarung. Jasri yang juga Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi  Maluku Utara ini awalnya digadang-gadang berpasangan dengan Ikbal Djabid, kini berbalik arah meninggalkan Ikbal dan mengerucut sebagai calon tunggal bagi partai julukan lebah hijau itu.

Dari delapan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-kota Ternate, tujuh DPAC diantaranya beserta pengurus DPC PKB  Kota Ternate secara tegas menolak Muhajrin Bailusy  maju bertarung. Semua pengurus Partai ini lebih berkomitmen kepada Jasri Usman didorong sebagai calon Walikota Ternate.

" Jasri Usman harga mati calon walikota Ternate bukan Muhajrin Bailusy" tegas Sekertaris DPC PKB Ternate, Najib Hi Talib kepada media ini Rabu (19/08/2020).

Najib menyatakan atas nama seluruh pengurus PKB Ternate, pihaknya menepis rumor yang menyatakan Ketua PKB Ternate yang juga sebagai Ketua DPRD kota Ternate Muhajirin Bailusy turut serta mencalonkan diri sebagai calon walikota Ternate.

"Menepis rumor yang menyatakan ketua DPC Calon walikota, yang jelas seluruh pengurus DPC dan 7 DPAC PKB Kota Ternate menyepakati dan tetap mendorong ketua wilayah Jasri Usman sebagai Calon Wakil Walikota," ujar dia.

Menurutnya, kontelasi politik bagi partai PKB Kota Ternate sampai saat ini hanya ada satu nama kaders PKB yang diusulkan dan masuk ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB yaitu Jasri Usman.

"Lagian hanya ada satu nama kaders PKB yang masuk di DPP dan mendapatkan dukungan penuh dari DPP PKB yakni pak Jasri Usman bukan Muhajirin Bailusy," Ujarnya.

Najib menambahkan, pihaknya bersepakat dan meminta kepada ketua DPC PKB Ternate Muhajirin Bailusy untuk tetap meneruskan amanah yang diberikan Rakyat saat ini sebagai Ketua DPRD kota Ternate.

"Kami meminta Ketua PKB Ternate pak Muhajirin menuntaskan amanah rakyat yang saat ini di embannya sebagai Ketua DPRD kota Ternate," tandas sekertis PKB Kota Ternate ini.(tim/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini