Gugus Tugas Covid 19 B Malut Berakhir

Editor: brindonews.com

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Maluku Utara Alwi Assagaf

TERNATE, BRN - Tugas pencegahan penanganan Covid 19 berakhir pada tanggal 29 Agustus, meski begitu perkembangan status terkonfirmasi positif Covid-19 masih ada penambahan sebanyak 16 kasus.

Hal itu dilihat melalui hasil pemeriksaan di dua laboratorium yang ada di Maluku Utara (Malut). Ujar juru bicara penangan Covid-19 Malut dr. Alwia Assagaf dalam keterangan tertulis Kamis, (27/8/2020)

Melalui laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoire Ternate sebanyak 7 orang, PCR Prodia Ternate 9 orang. Jumlah kasus positif baru pada saat ini, dari hasil pemeriksaan laboratoroum tersebut seluruhnya berjumlah 16 orang. Dengan sebaran kasus, yakni Kabupaten Halmahera Utara (Halut) 11 orang, Kota Ternate 4 orang, dan Kota Tidore Kepulauan (Tikep) 1 orang.

 "jumlah kasus keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk Malut sampai saat ini menjadi 1825 kasus" Sebut Alwia

Selain itu, Jumlah kontak erat tidak ada perubahan yaitu masih pada angka yang sama yaitu 130 orang.

Sedangakan Jumlah kasus sembuh  atau selesai masa isolasi terjadi penambahan sebanyak 53 orang, yang semuanya berasal dari Kota Ternate maka jumlah sembuh sampai saat ini menjadi 1561 orang.

Sementara jumlah kasus meninggal terjadi penambahan 2 orang, yang berasal dari Kabupaten Halut 1 orang dan Halbar 1 orang. Sehingga kasus meninggal karena teekonfirmasi Covid-19 sampai saat ini menjadi 63 orang.(han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini