Empat RS di Malut, Masih Layani Pasien Covid 19

Editor: brindonews.com

Data Perkembangan Kasus Covid -19

TERNATE, BRN - Perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara (Malut) sudah semakin menurun, hal ini berdasarkan data angka kasus kesembuhan sebanyak 1497 orang, namun masih ada beberapa pasien yang saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi di beberapa Rumah Sakit rujukan yang ada di Malut.

Diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Besoirie sebanyak 2 orang, RS Soasio di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) 6 orang, RS Labuha di Halmahera Selatan (Halsel) 2 orang, dan RS Tobelo di Halmahera Utara (Halut) 5 orang. Ungkap juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) Alwia Assagaf dalam keterangan tertulis yang di terima media ini Senin, (24/8/2020).

Kata dia, untuk perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini ada penambahan 4 orang melalui laboratorium PCR Prodia Ternate, dimana penambahan 4 kasus tersebut berasal dari Kabupaten Halmahera Utara (Halut),

Sementara kontak erat tidak ada perubahan masih pada angka yang sama seperti sebelumnya yaitu sebanyak 125 orang.

Sementara jumlah kasus sembuh karena covid-19 bertambah  atau selesai masa isolasi yaitu sebanyak 3 orang yang berasal dari Kota Ternate.

Sedangkan jumlah kasus meninggal karena terkomfirmasi virus Corona (Covid-19) sampai pada saat ini sebanyak 61 kasus.

" Pasien yang menjalani perawatan di tempat karantina di Sahid HotelTernate tersisa satu orang yang masih terkonfirmasi positif Covid" tambahnya.(han/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini