Dit-Polairud Polda Malut Tangkap 2 ABK Asal Kendari

Editor: brindonews.com
Barang Bukti Alat Peledak Yang Diamankan 


TERNATE,BRN -  Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit-Polairud) Polda Maluku Utara (Malut), berhasil mengamankan 1 (satu) unit kapal ikan asal Kendari Sulawesi Tenggara, hari Selasa (4/8/2020) kemarin.

Dit-Polairud Polda Maluku Utara Kombes Pol. R. Djarot Agung Riadi, didampingi Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan, Senin, (10/8/2020). saat memberikan keterangan, anggota Polairud yang bertugas di Wilyah Kabupaten Pulau Taliabu Bripka Dahlan Pelu berhasil mengamankan KM. Sohibu No 001, yang akan melakukan pengeboman ikan di perairan tersebut.

Penangkapan kapal milik Sulawesi Tenggara itu sekitar pukul 08:47 (Wit) di perairan Talabu, dimana saat petugas melihat kapal dan diberhentikan sesuai dengan Sop, dan melakukan pemeriksaan di kapal tersebut ternyata ditemukan bahan peledak ikan.

Anggota tersebut sempat minta bantuan sama masyarakat, untuk mengamankan Dugaan Tindak Pidana Perikanan saat menggunakan Bom racikan sebanyak 3 (tiga) kalbox tersebut.

Untuk tersangka yang berhasil di amankan oleh Polisi tersebut hanya 2 orang ABK kapal saja dengan inisial RM alias Tama (44) tahun, dan SM alias Tole (19) tahun, karena untuk teman-teman yang lain sempat kabur dan nama-namanya kami sudah kantongi

" Kombes Pol. R. Djarot Agung Riadi, saat menjelaskan secepatnya kami akan kordinasi dengan."Direktorat Kepolisian Pol Airud Kendari, karena kapal tersebut adalah dari Kendari Sulawesi Tenggara."

Kedua Tersangka tersebut tiba di Ternate pada hari minggu, (9/20). Untuk pasal yang di sangkakan Pasal 1 ayat 1 dan 3 UU nomor 12 tahun 1951 tentang darurat. Pasal 84 Ayat 1 Ayat 2 dan Ayat 3 UU nomor 31 tahun 2004 tentang perikanan, dan  pasal 55 ayat 1 Ke 1 KUHPKUHPidana. Tendasnya. ( Tex/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini