Dinas Perkim Mulai Tata Berbagai Area Sambut STQ Nasional 2021

Editor: brindonews.com

Rumput gaja mini dan pohon palem yang ditanam di halaman Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Provinsi Maluku Utara.
SOFIFI, BRN - Pemerintah Provinsi Maluku Utara rencananya menjadikan Kantor Dinas Perumahan  dan Permukiman Rakyat sebagai posko induk atau sekretariat Seleksi Tilawatil Qur'an atau STQ tingkat Nasional 2021 mendatang. Djafar Ismail mengatakan, rencana dijadikannya kantor yang dipimpin itu karena berdekatan dengan Masjid Raya Sofifi.

Kepala Dinas Dinas Perumahan  dan Permukiman Rakyat Provinsi Maluku Utara itu menyatakan, penunjukkan tersebut tidak akan menganggu aktifitas mereka. Menurutnya, dinas perkim punya ruangan yang cukup untuk melakukan kerja-kerja pemerintahan.

“Karena terdapat ruangan yang cukup banyak, baik di lantai satu maupun di lantai dua. Penataan ini merupakan salah satu pendukung fasilitas STQ juga,” kata Djafar, Senin (24/8).

Perbaikan taman atau area di Kantor Disperkim Provinsi Maluku Utara.
Mantan kepala Dinas PUPR Maluku Utara ini bilang, agar kerja-kerja pemerintahan tidak terfokus dengan penunjukan Sekretariat STQ, pihak membenahi berbagai fasilitas pendukung termasuk area atau halaman kantor.  

Dilakukannya penataan itu lanjut Djafar, dilakukan sematang mungkin guna menyambut STQ 2021 nanti. “Penataan dimulai penanaman rumput gaja mini. Jenis rumput ini memiliki karakter yang cukup unik yaitu pola pertumbuhan yang menyamping. Jadi, ukuran daun yang tidak tinggi dan condong merayap ke samping yang menjadikannya tidak perlu pemangkasan rutin,” ucapnya.

“Juga pohon lindung seperti pohon tanjung dan palem. Selain itu ada juga perbaikan jalan, taman, kolam ikan di lingkungan kantor yang semntara jalan. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan lampu hias. Ditargetkan selesai pada Desember 2020, dengan harapan  kerjasama semua pihak pendukung STQ dapat berjalan dengan baik,” sambungnya. (red
Share:
Komentar

Berita Terkini