Dinas Perkim Bangunan Fasilitas Pendukung STQ Tingkat Nasional

Editor: brindonews.com
Kepala Dinas Perkim Djafar Ismail


SOFIFI,BRN - Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman Provinsi Maluku Utara saat ini sudah mengerjakan membangun infrastruktur yakni tempat-tempat para kafilah-kafilah dari 33 Provinsi yang datang dan lokasi open speac atau lokasi acara.

Kadis Perkim Malut Djafar Ismail kepada wartwan Selasa pecan kemarin mengatakan, instruksi Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mensukseskan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Nasional pada 2021 yang akan berlangsung tahun 2021, sduah mulai dilaksanakan.

 " Kami sudah diperintahkan atasan untuk segera menyelesaikan apa yang menjadi tanggungjawab masing-masing OPD lingkup pemrpov. Sudah ada pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan dinas perkim”

Iven bertaraf nasional harus berhasil, untuk mengharumkkan nama Provinsi Maluku Utara baik itu di kanca nasional maupun internasional. Intinya tugas dinas perkim saat ini sudah di kerjakan dan itu dapat di perkirahkan sebelum pelaksanaan STQ tingkat nasional di buka, semua fasilitas sudah siap.

Dia menyatakan optimis dalam persiapkan diri sebagai tuan rumah STQ tingkat Nasional tahun 2021. Selain itu, untuk infrastruktur yang akan dibangun berupa penginapan kafilah-kafilah dari 33 provinsi yang datang dan lokasi open speac atau lokasi acara.

" Pembebasan lahan sudah di lakukan untuk dijadikan lapangan sebagai tempat kegiatan-kegiatan Pemprov sehingga kita tidak lagi sewa lapangan," katanya.

Sebelumnya, pesaing Provinsi Malut menjadi tuan rumah STQ 2021 yakni Provinsi Papua Barat, namun dengan berbagai pertimbangan, Malut jadi tuan rumah pelaksanaan STQ tahun 2021. (adv/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini