Bupati Halteng Kunjungi Kejati Malut

Editor: brindonews.com


TERNATE,BRN - Bupati Halmahera Tengah Edy Langkara, Rabu (12/08/2020) mengunjungi kantor  Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara Malut guna bersilahturahmi dengan Kepala Kejati Malut Erryl Prima Putra Agoes.

Dalam lawatan orang nomor satu di Kabupaten Halteng tersebut juga sekaligus membicarakan Pelayanan salah satu pasien jantung yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Halteng inisal Irfan berusia 16 tahun.

Bupati Halteng Edy Langkara usai menemui Kajati malut mengatakan, maksud kedatangan nya hanya untuk meluruskan informasi atas keluhan pihak keluarga pasien tentang pelayanan di RSUD Kabupaten Halteng.

" Kedatangan saya ke pak Kajati berkaitan dengan satu pasien di RSUD Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dan sudah dirujuk ke RSUD Ternate, Hanya karena menurut keluarganya bahwa pasiennya punya pelayanan kurang bagus. Kebutulan pasien itu keluarganya ada di Kejati Malut, jadi dia minta tolong di pak kajati untuk membantu dirujuk Ke RSUD Ternate," kata Bupati Halteng Edy Langkara saat di temui wartawan di halaman kantor Kejati Malut, Rabu (10/08/2020).

Dirinya mengaku, telah memerintah direktur RSUD Halteng untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien termasuk pasien kelainan jantung." Supaya pasien itu ditangani dengan atau secara baik, karena pasien ini mengalami kelainan jantung, dan muda-mudahan diselesaikan dengan bagus," ujarnya.

Menurutnya, untuk Pasien kelainan jantung tersebut, pemkab halteng akan memberikan pelayanan yang terbaik, namun jika dalam pelayanan terkendala fasilitas sarana pengobatan maka akan di rujuk ke Rumah Sakit yang mempuni.

" Insya Allah Pemda Halteng memfasilitasi semua penyembuhannya. Saat ini kepala RSUD Halteng Masih kordinasi RSUD busoiri agar pasien bisa rujuk ke RS Dharmais Jakarta," tuturnya.

Sementara itu kepala Kejati Malut Erryl Prima Putra Agoes saat di konfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp membenarkan kedatangan Bupati Halteng Edi Langkara." Iya betul beliau akan memfasilitasi warganya, saya sangat apresiasi atas perhatian beliau, selain itu ya kordinasi" Singkatnya (Tam/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini