BNNP Maluku Utara Tangkap Satu ASN Pemkot Ternate

Editor: brindonews.com
Karena Kedapatan Simpan Sabu

Ipda Mudzakir Syahdzuan saat meliris hasil pengungkapan tindak pidana narkotika. Nampak dua tersangka ikut diharikan dalam jumpa pers di Kantor Badan Nrkotika Nasional Provinsi Maluku Utara.
TERNATE, BRN - Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara menangkap tiga orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Tiga orang yang di tangkap itu satu diantaranya Johan Samad, seorang aparatur sipil negara atau ASN di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Johan di tangkap lantaran memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu. Ia dibekuk petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara pada Selasa 28 Juli 2020.

“Tersangka Johan diamankan sekitar pukul 14.30 WIT di Kelurahan Soasio, Kota Ternate Utara. Tersangka ini tertangkap tangan saat menguasai satu bungkus plastik kecil berisi kristal bening yang diduga sabu (methampetamine) 0,8 gram,” kata Ipda Mudzakir Syahdzuan saat jumpa pers di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara, Kamis (27/8).

Penyidik di Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara itu mengemukakan, saat penangkapan pelaku menyembunyikan barang bukti sabu di saku celana depan bagian kanan. Barang bukti lain yang disita petugas lanjut Mudzakir, satu handphone.

Mudzakir bilang, selain Johan, petugas juga menangkap Tamrin Andres alias Tam di perumahan PNS Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Jalan Blok G, Sofifi Kecamatan Oba Utara. Pria berusia 41 tahun ini di tangkap pada Kamis 20 Agustus 2020 sekitar pukul 18.20 WIT sore.

Dari tangan tersangka, sambung Mudzakir, petugas menyita barang bukti empat bungkus plastik kecil berisi kristal bening yang diduga sabu 3.16 gram dan satut Handphone Samsung type GT–E1272.

Kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) huruf a dan 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Keduanya diduga menyalahgunakan dan peredaran gelap narkotika dengan cara membeli, menerima, menyimpan dan memiliki serta menggunakan bagi diri sendiri,” ucapnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini