|

Berkurban Sebagai Ungkapan Rasa Cinta kepada Allah



Foto : Ketua MPW PP maluku Utara Santrani Abusama Bersama Penerima Hewan Kurban
  
TERNATE, BRN - Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terpisahkan pada perayaan Hari Raya Idul Adha. Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya.

Menurut Ketua Majelis Pimpinan Wilyah Pemuda pancasila  Santrani Abusama, berkurban merupakan bentuk syukur atas nikmat Allah. "Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma,katanya kepada wartawan Minggu 2/8/2020).

Di tengah pandemi virus corona yang saat ini terjadi, lanjut dia, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya. Aemangat dan komitmen umat Islam melaksanakan kurban sangat tinggi. Pemotongan Hewan Kurban dengan motto spirit berbagi Qurban dalam Momentum Hari Besar Idul Adha 1441 Hijriah 1441 Hijriiah Tahun 2020.

Santrani yang juga Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Perumhan Rakyat (PUPR) ini mengatakan, pemotongan kurban terdiri dari dua (2) ekor sapi, dengan maksud ingin berbagi antar sesama pada momentum idul adha tahun ini. lewat momentum ini Idul Adha, merupakan momentum besar umat Islam untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan serta memupuk silaturahim dan menjaga keakraban umat.

Terpisah  ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Ternate yang juga Koordinator, Zainul Andi Atjo mengatakan, pemotongan hewan kurban berupa dua (2) ekor sapi akan dibagikan kepada 140 penerima, yaitu kepada ibu-ibu Mualaf Center sebanyak 40 paket dan sebagian warga Kelurahan Takoma yang berada di lingkungan sekretariat PP sebanyak 30 paket, sisanya 70 paket akan dibagi kepada keluarga besar Pemuda Pancasila baik Kota maupun Provinsi.

Kata dia, sumber anggarannya dari partisipasi keluarga besar urus Pemuda Pancasila yang ada di Provinsi Maluku Utara.

Dirinya berharap, kegaitan seperti ini bisa menjadi agenda wajib bagi PP di setiap tahunnya pada momen Idul Adha, agar dapat memperkokoh ukhuwa silaturahim dan persaudaraan sesama dengan masyarakat “.  Kami sangat berterima kasih kepada bapak Santrani Abusama selaku Ketua Wilayah PP Provinsi Maluku Utara yang telah mensuport kegiatan ini membuat kita selalu kompak dalam menjalankan organisasi,” pungkasnya. (red/brn)

Komentar

Berita Terkini