Berbagi dan Cara Tingkatkan Imun Tubuh Ala Lazismu Maluku Utara

Editor: brindonews.com
Penyerahan simbolis daging qurban.
TERNATE, BRN - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazimu) Provinsi Maluku Utara menyembelih enam ekor hewan qurban. Penyembelihan hewan qurban berupa sapi itu dilakukan dua hari, yaitu masing-masing 3 ekor seusai salat ied al adha 1441 Hijjiriyah dan sisanya dilanjutkan pada Sabtu 1 Agustus 2020.

Ketua Lazismu Maluku Utara Amin Awad mengatakan, 6 ekor sapi tersebut masing-masing berasal dari sumbangan masyarakat dan bantuan Pimpinan Pusat Lazismu yang bekerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH.

Khusus sapi bantuan BPKH lanjut Amin, disalurkan di 6 titik. Meliputi Kelurahan Dora Isa dan Tafrak di  Kota Ternate, Desa Taba Hijarah di Halmahera Barat. Dan Desa Sondo-sondo, Nusa Ambu serta Talaga Jaya di Halmahera Timur.

“Penyembelihan yang dipusatkan di Masji Amrullah A. Bahruddin Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ini melibatkan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dan angkatan Muda Muhammadiyah Maluku Utara,” ucap Amin di sela-sela proses penyembilah Sabtu kemarin.

Amin mengemukakan, tujuan pembagian daging qurban tersebut sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah atas pandemi Covid-19. Diharapkan dapat meningkatkan gizi masyarakat, termasuk membantu meningkatkan imunitas tubuh.

“Selain itu agar dapat membantu ketahanan pangan masyarakat di masa  pandemi ini,” katanya. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini