|

Vicon Pemerintah Daerah dan Kemendagri Bahas Pelaksanaan Upacara 17 Agustus



SOFOF,BRN – Dinas kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Malut Rabu, (29/7/2020) mengikuti rapat melalui Video Coference (Vicon), dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Malut ) Ansar Daali, usai Vicon kepada wartawan di kantor Pewakilan Malut, menjelaskan bahwa rapat tersebut terkait pedoman persiapan pelaksanaan HUT RI 17 Agustus 1945 yang di ikuti oleh semua Provinsi.

Kata dia penyampaian Menteri dalam Vicon tersebut sama seperti yang disampaikan sebelumnya melalaui surat ke masing-masing daerah, namun ada tambahan sedikit seperti  masyarakat di minta untuk menghentikan aktivitas selama tiga menit pada saat detik-detik proklamasi dimulai.

“ Prinsipnya setiap daerah menyesuaikan dengan pedoman yang ada, tetapi disesuaikan dengan kondisi di tengah pandemi. Dimana upacara tahun ini, petugas upacara pengibar bendera  sang saka merah putih yang ditetapkan oleh pusat hanya tiga.”Ucap Ansar.

Lanjut dia, untuk peserta upacara menururt pedoman dari pusat, peserta upacara hanya 20 orang termasuk dari TNI dan POLR, ditambah dengan 15 siswa siswi untuk paduan suara. Selain itu masyarakat dan pejabat lain tidak di libatkan.

Untuk pelaksanakaan upacara di pusatkan di halaman kantor Gubenur Malut, dan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sebagai inspektur upacara. dengan menggunakan 8 pasukan paskibraka yang diambil dari Kota Ternate, Halbar, Kota Tidore kepulauan, dan Sofifi.

“ Sebetulnya pedoman ini datang terlambat karena sebagian daerah telah menetapkan pasukan pengibaran bendera dan sebagainya, baru pedoman dari pusat muncul itu yang sedikit bermasalah di daerah” Tutur Ansar (han/red)

Komentar

Berita Terkini