Update Kasus Positif Covid Per 7 Juli Bertambah dari Morotai

Editor: brindonews.com
Ilustrasi possitif Covid-19.
TERNATE, BRN -  Tren kasus positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara belum juga melandai. Data terbaru gugus tugas menyebut ada penambahan empat belas kasus positif per 7 Juli 2020.

Update data penambahan itu membuat secara keseluhan kasus positif Corona di Maluku Utara naik menjadi 967 dari dua hari sembelumnya 953 kasus. Keempat belas kasus baru ini semuanya bertambah dari Pulau Morotai.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menyatakan, penambahan 14 kasus baru dari Morotai itu diperoleh dari hasil pemeriksaan PCR di BBLK Makassar, Sulawesi Selatan. Kasus baru ini selanjutnya diklasifikasi sebagai kasus 954 sampai 967.

Selain penambahan kasus positif, juga satu pasien dinyatakan sembuh. Alwia mengatakan, pasien 594 inisial NIK asal Ternate ini dinyatakan sembuh setelah hasil negatif dua kali berturut-turut.

“Dengan penambahan satu kasus sembuh ini, maka kasus sembuh Covid-19 di Maluku Utara menjadi 124 orang. Untuk kasus meninggal tidak ada penambaha,” ucapnya.

Made with Flourish 

(han/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini