|

Tiga SMK di Malut Ikuti Uji Sertifikasi Bidang Konstruksi

Foto Bersama


TERNATE, BRN - Balai Jasa Kontruksi Wilayah VII Jayapura bekerjasama dengan Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Uji Sertifikasi Bidang Konstruksi Program Vokasi Tingkat SMK Se-Malut. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula SMK Negeri 2 Ternate Rabu (22/7/2020).

Kegiatan yang digelar selama dua hari itu dibuka secara resmi oleh Kabid Pembinaan SMK  Malut Adjwan Ade, di hadiri perwakilan Balai Besar Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura Berkat klinton Pakpahan, LPJTK Malut Dr. Husnullah Pangeran, dan Ketua Lembaga sertifikasi Provesi SMK 2 Kota Ternate.

Kepala Bidang SMK Malut Adjwan Ade kepada wartawan Kamis, (23/7mengatakan,  sebanyak 133 peserta yang mengikuti masing-masing SMK Negeri 2 Ternate, SMK Negeri 2 Tidore Kepulauan, dan SMK Negeri 1 Mangoli Selatan.

Sementara tim Assesor yang dihadirkan sebanyak empat orang dari LPJK, yang terdiri dari penguji untuk mandor kerja batu dua orang, dan penguji untuk pengukuran geomatika sebanyak dua orang. Tujuan kegiatan itu untuk mengukur pencapaian kompetensi dan memfasilitasi siswa yang akan menyelesaikan pendidikan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. Selain itu, menurutnya siswa dapat mengoptimalkan dan memfasilitasi kerjasama SMK dengan dunia usaha dan dunia industri dalam rangka memenuhi kebutuhan dunia kerja.

Dia menambahkan kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun sehingga menyerap tenaga-tenaga tersertifikasi khususnya lulusan SMK sederajat."Ini sangat penting, sehingga kualitas lulusan SMK di Maluku Utara lebih teruji, harapnya (han/red)

Komentar

Berita Terkini