Sekertaris Gustu Terima Bantuan 6 Unit Ventilator dari PT. Harita Group

Editor: brindonews.com


Foto : Penyerahan Bantuan Ventilator 
SOFIFI, BRN – Dalam rangka mendukung percepatan penangan Covid-19 di Provinsi Maluku Utara, PT Harita Group sumbangkan 6 unit ventilator kepada gugus tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara. Sumbangan tersebut di serahkan langsung Direktur Trimega Bangun Persada (TBP) yang merupakan salah satu anak perusahan PT. Harita Group. Donald Hermanus kepada Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Malut, Samsudin A Kadir dan disaksikan oleh perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Nasional bertempat di media Center Gugus Tugas Malut, Hotel Sahid Bella Ternate, Selasa (28/7).

Donald Hermanus mengungkapkan, selain bantuan 6 ventilator ke Gustu Malut, sebelumnya, PT. Harita Group juga telah menyalurkan 5 ventilator di Kabupaen Halmahera Selatan (Halsel) dengan harapan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat di Malut.

“ Harapan kami dengan adanya bantuan Ventilator ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Malut dan mudah-mudahan ventilator ini dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat banyak,” ungkapnya.

Sementara Sekprov Malut, Samsudin Abdul. Kadir disela-sela penerimaan bantuan 6 unit ventilator mengapresiasi PT. Harita Group atas upaya membantu kerja-kerja Gustu Malut. Menurutnya, enam ventilator pemberian PT. Harita Group ini akan dilakukan koordinasi lanjutan dengan bidang penanganan sehingga dapat dimanfaatkan yang terbaik.

Ventilator ini kata Samsudin, nantinya akan dipakai di rumah sakit rujukan seperti RSUD Chasan Boesoerie Ternate dan juga di beberapa rumah sakit yang ada di Kabupaten/Kota lain yang memang membutuhkannya.

“Kita akan prioritaskan ke RSUD dan kalau ada Kabupaten/Kota yang membutuhkan mungkin kita bisa berikan tapi saya belum bisa pastikan karena nanti kota dihitung dulu tingkat kebutuhan di RSUD Ternate maupun di Kabupten Kota lainnya,” Jelas Sekprov (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini