|

Peringati Hut Bayangkara, Polda Malut gelar Operasi Celah Bibir, dan Celah Langit-Langit



TERNATE,BRN - Dalam rangka memperingati Hari Bayangkara yang ke-74 tahun 2020, Bidang Dokes Kesehatan Biddokes) Polda Malut gelar aksi sosial operasi cela bibir dan celah langit-langit dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Kegiatan sosial bertajuk " Kamtibmas kondusif masyarakat produktif"

Pelaksanaan aksi sosial operasi celah bibir dan celah langit-langit selama tiga hari yang akan di mulai pada tanggal 13 hingga 15 Agustus yang di pusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Ternate.

Kepala Rumah Sakit IV Bhayangkara Polda Malut, Kompol drg. Ganang Wahyudi didampingi Kaur Mitra Bidhumas Polda Malut, AKP Eksan Umanailo, Rabu 29/7/2020) mengatakan, kegiatan aksi sosial yang dilakukan ini sesuai dengan surat telegram Kapolri tentang peringatan hari Bhayangkara ke-74 untuk melakukan kegiatan kesehatan berupa operasi cela bibir dan langit-langit secara gratis.

"Ini atensi pimpinan, mengingat situasi dan kondisi ditengah pendemi Covid-19 karena apapun bantuan itu akan bermanfaat kepada masyarakat,"ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan selama 3 hari akan diawali dengan screening terhadap pasien yang sudah terdaftar. Persyaratan untuk mendaftar yakni foto copy KTP atau kartu keluarga pasien dan dibuktikan usia minimal 1 tahun dan berat badan 10 Kg.

"Kegiatan ini bukan hanya berlaku di Kota Ternate tetapi dibuka untuk seluruh masyarakat di Malut," katanya.

Lanjut dia, untuk tim medis yang melakukan operasi ini yakni tim ahli bedah yang didatangkan dari Surabaya. Sementara jumlah kuota hanya 20 pasien namun karena animo masyarakat dan jumlah kasus atau pasien bisa lebih dari 20 pasien.

"Kalau nanti dilihat apakah kondisi jumlah pasien bisa lebih dari 20 atau tidak, karena itu akan dilihat setelah dilakukan screening," pungkasnya.(tex/red)
Komentar

Berita Terkini