Penambahan 24 Kasus Positif Covid-19

Editor: brindonews.com


TERNATE, BRN - Perkembangan status terkonfimasi positif Covid-19 di Wilayah Maluku utara (Malut) berdasarkan  keterangan tertulis pers yang diterima wartawan pada Kamis (10/7) Malam. Juru bicara percepatan penaganan Covid-19 Malut Alwia Assagaf menyatakan bahwa, kasus positif Covid-19 bertambah 24 orang sehingga jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 secara keseluruhan menjadi 1101  kasus.

Berdasarkan hasil pemeriksaan melalui laboratorium tes cepat molekuler (TCM) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoire (CB) Ternate, sebanyak 12 spesimen dari 8 orang yaitu untuk diagnosis 2 orang dan follow up 6 orang.

Kemudian hasil pemeriksaan dari Laboratorium PCR Balai Besar Laboratorium kesehatan (BBLK) Makassar sebanyak 105 spesimen dari 55 orang dimana 49 orang untuk diagnosis dan 6 orang follow up. Dari Laboratorium PCR  Prodia Ternate sebanyak 2 spesimen dari 2 orang dimana 2 orang untuk diagnosis.

Dari ketiga laboratorium tersebut diperoleh hasil pemeriksaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 melalui laboratorium TCM RSUD CB Ternate sebanyak 1 orang, dan BBLK Makasar sebanyak 21 orang serta Laboratorium Prodia Ternate 2 orang.

Maka jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Malut sampai saat ini menjadi 1101 kasus.

"Dengan sebaran 13 orang bersal dari Kota Tidore Kepulauan (Tikep),  Halmahera Selatan (Halsel), 10 orang,  dan Kota Ternate, 1 orang" papar Alwia.

Sementara jumlah kasus sembuh, bertambah 1 orang hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui  laboratorium PCR BBLK Makassar dan Prodia Ternate, dengan hasil pemeriksaan negatif dua kali berturut-turut maka sudah dinyatakan sembuh yaitu kasus dengan nomor 350 inisial MW berasal dari Kabupaten Halmahera Selatan.

"untuk kasus meninggal karena Covid-19 tidak ada perubahan masih tetap pada angka yang sama yaitu 34 orang" ungkapnya.(han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini