Pembelajaran Dengan Metode Online Sangat Penting

Editor: brindonews.com

Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi
Pemuda Wilayah Muhammadiya Malut 
 Muhammad Zufriyadi

HALTIM BRN - Pemuda Wilayah Muhammadiya Maluku Utara (Malut)minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Malut berikan pelatihan kepada guru, dengan metode pembelajaran ditengah situasi pandemi  Covid-19.

Wakil Ketua Pendidikan dan Kaderisasi Pemuda Wilayah Muhammadiyah Muhammad Zufriyadi yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Malut di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kepada wartawan Sabtu (11/7/2020) mengatakan, kiranya dinas pendidikan di Kabupaten/Kota se-Provinsi Malut agar segera mengambil langkah konkrit berupa pelatihan Pembelajaran yang berbasis Daring (Online).

menurutnya,  sistem ini belum mampu terjangkau dengan kondisi yang ada sekarang oleh sebabnya banyak daerah di Malut yang juga belum terjangkau sinyal bahkan jaringan internet sehingga pembelajaran banyak dilakukan secara Luring (Manual). Tapi bukan berarti pembelajaran secara Luring itu tidak ada kendala.

Dikatakan dalam pembelajaran Luring  juga memiliki kendala seperti jarak rumah peserta didik apalagi di pedelaman desa ini menyulitkan guru untuk mengunjungi rumah peserta didik dalam mengtransformasikan ilmu pengetahuan secara Luring.

Dia berharap Dinas Pendidikan Malut Maupun Kabupaten/Kota, agar segera mengadakan pelatihan kepada Guru-Guru terkait pendekatan metode yang bisa dilakukan para guru yang memiliki kendala metode Daring dan Luring ditengah pandemi Covid -19. (han.red)


Share:
Komentar

Berita Terkini