Peluang Ikbal Djabid Maju di Pilwako Ternate Makin Terbuka

Editor: brindonews.com
Ikbal Djabid dan Jasri Usman (memegang Surat Persetujuan Pendahuluan) berpose bersama penguru PPP dan PKB. Nampak Mubin A. Wahib (keempat dari kanan) dan Fachri Badar (ketiga dari kanan) juga ikut bergabung dalam foto tersebut. 
Peluang Ikbal Djabid untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Ternate makin terbuka. Ini menyusul Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan atau DPP PPP memberikannya Surat Persetujuan Pendahuluan.

Koordinator Wilayah Maluku-Maluku Utara dan Papua DPP PPP Sofyan Abas menyatakan, Surat Persetujuan Pendahuluan itu diberikan kepada Ikbal Djabid pada Jumat 3 Juli 2020 kemarin.

Surat tersebut, lanjut Sofyan, sebagai bekal membangun koalisi dengan partai politik lainnya. Pemenuhan kursi atau koalisi menjadi syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

“Dengan bermodal (Surat Persetujuan Pendahuluan) dari DPP PPP ini, Ikbal Djabid berhasil menyatukan kekuatan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai mitra koalisi. Pak Ikbal ini didampingi Ketua PKB Provinsi Maluku Utara Jasri Usman sebagai calon Wakil Wali Kota Ternate pada Pilkda 2020,” kata Sofyan, di Jakarta, Minggu (5/7).

Sofyan menyebutkan, pemenuhan kouta kursi oleh Ikbal Djabid terbilang cepat. Hanya butuh tujuh jam semua pengurusan untuk memenuhi syarat koalisi PPP-PKB.

“Pak Ikbal langsung di sambut PKB sesaat setelah mendapat Surat Persetujuan Pendahuluan dari PPP. Ajakan koalisi ini juga di sambut baik Jasri Usman. Dengan Surat Persetujuan Pendahuluan atau surat tugas dari DPP PPP, Pak Ikbal dan Pak Jasri langsung berkomunikasi dengan DPP PKB,’ ucapnya.

Sofyan bilang, bersatunya PPP-PKB itu ditandai dengan Surat Persetujuan DPP PKB kepada Ikbal-Jasri. Surat Persetujuantersebut bernomor 328/Desk-Pilkada/PKB/VII/2020 itu PKB menyetujui dan merekomendasikan Ikbal dan Jasri sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate.

Ia mengatakan setelah mendapatkan surat persetujuan dari DPP PKB, pada Jumat tanggal 3 Juli 2020, hari itu juga, Ikbal-Jasri, langsung melaporkan Surat Persetujuan dari DPP PKB kepada DPP PPP bahwa Bakal Calon Wali Kota Ternate Ikbal Djabid, telah mendapatkan mitra koalisi Parpol.

“Pasangan ini (Ikbal-Jasri) sudah memnuhi syarat kouta kursi, tahap berikutnya tinggal menunggu SK dari DPP PPP tentang Penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate masa bakti 2020-2024,” sebutnya. (brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini