Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Siap Dihelat

Editor: brindonews.com
Kepala Biro Kesra Setda Malut, Dihir Bajo



SOFIFI,BRN - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat provinsi berlangsung di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) tepatnya pada tanggal 24 Agustus tahun 2020. Hal ini dikatakan kepala Biro Kesra Malut Dihir Bajo kepada redaksi Brindonews.com Rabu (8/7/2020).

Penetapan tanggal pelaksanaan ini berdasarkan hasil keputusan rapat bersama Kakanwil Kementerian Agama, dan Biro Kesra Malut “ Kami sudah putusakan, Kabupaten Halmehara Tengah sebagai tuan rumah MTQ”, katanya.

Menurutnya, pelaksnaan MTQ ini akan di bukan oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba. Untuk kesiapan sudah mencapai 80 persen. Bahkan Bupati Halmahera Tengah, Edy Langkara juga merespon dan siap menjadi tuan rumah.

“ Pak bupati sudah siap dan mendukung Kabupaten Halteng sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi”. 

Karo juga menambahkan, juga, untuk anggaran, pemerintah provinsi sudah siapkan dalam pelaksanaan MTQ nanti. Sama halnya dengan Pemda Halteng sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat nasional.” Anggaranya sudah siap tinggal menunggu hari pelaksananya saja” katanya.

Dirinya berharap dalam setiap pelaksanaan event berorientasikan Al Qur’an ini, agar ajang tahunan ini bisa memberi kontribusi besar dalam hal berkehidupan sosial. Semua harus mampu mengambil makna dari pelaksanaan Musabaqah ini (red/brn)


Share:
Komentar

Berita Terkini