PB-Hippmamoro Desak Cairkan Anggaran Bumdes

Editor: brindonews.com
Demo Pengurus Besar Hippmamoro


MOROTAI,BRN - Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morotai (PB-Hippmamoro) Propinsi Maluku Utara (Malut) mendesak Pemda Morotai segera mencairkan anggaran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

"Tidak ada alasan, Pemda harus segera cairkan anggaran Bumdes, "koar Ketua PB-Hippmamoro Propinsi Malut, Rizal Popa saat berunjuk rasa didepan kantor Bupati, Kamis (09/07).

Desakan agar anggaran Pumdes segera dicairkan, karena anggaran sudah tiga tahun terhitung dari tahun 2017 hingga 2019 masih terparkir di kas Daerah. "Ini anggaran untuk masyarakat, kenapa harus ditahan-tahan, "sesalnya.

Selain anggaran Bumdes, masa aksi juga menyoroti sistem karantina yang diterapkan tim Satuan Gugus (Satgas) penanganan Covid-19 Morotai. Menurut mereka sistem karantina yang diberlakukan tidak efektif, karena pasien Covid-19 semakin bertambah.

" Tim Satgas Covid-19 segera terapkan New Normal dan tranpransi anggaran penanganan Covid-19, karena selama ini tim Satgas-19 terkesan tutupi anggaran, "pintanya.(fix/red)



Share:
Komentar

Berita Terkini