|

PAN Dukung Danny-Imran di Pilkada Halmahera Barat

Pasangan Bakal Calon Danny Missy dan Imran Lolori. (brindonews.com)
JAILOLO, BRN - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Danny Missy dan Imran Lolori kembali mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional atau PAN. Penambahan satu dukungan ini membuat pasangan dengan tagline DAMAI ini memperoleh lima kursi dari tiga partai.

Restu PAN terhadap DAMAI ini dibenarkan Ketua DPD PAN Halmahera Barat, Sudirman Yunus. Sudirman bilang, dukungan berupa rekomendasi B1 KWK itu sudah diserahkan kepada pasangan Danny-Imran.

“Rekomendasi dikeluarkan berdasarkan Suarat Keputusan (SK) DPP PAN nomor : PAN/A/KptsKU-SJ/142/2020, tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat. Rekomendasi ini sudah diserahkan kepada Paslon DAMAI oleh DPP,” kata Sudirman, Sabtu (4/7).

Sudirman mengemukakan, dalam waktu dekat ini jajarannya mulai melakukan konsolidasi di internal PAN. Ini bertujuan mematangkan strategi kemenagan, termasuk memenangkan pasangan DAMAI pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Madjid Husen menerima rekomendasi B1 KWK PAN dari Ketua Umum Zulkifli Hasan. Penyerahan rekomendasi dari Ketua Zulkifli tersebut Madjid Husen didampingi bendahara DPC PDI-P Halmahera Barat, Carles Ricard (kameja hitam).
Ketua DPW PAN Maluku Utara, Madjid Husen menyebutkan, tambahan satu kursi PAN tersebut, sehingga totalnya lima kursi. Jumlah ini sudah memenuhi syarat pencalonan untuk mendaftar ke KPU.

Lima kursi dari tiga partai itu, lanjut Madjid, Hanura 3 kuris, PKS 1 kursi dan PAN 1 kursi. “(tapi) bisa dipastikan paslon DAMAI lebihi syarat dukungan, karena saat ini rekomendasi PDI Perjuangan juga sudah dalam proses,” ucapnya. (an/red)

Komentar

Berita Terkini