|

Koalisi PDIP-Hanura di Pilkada Halbar Tergantung Hasil Komunikasi

Ilustrasi

JAILOLO, BRN - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP Halmahera Barat Julice D. Baura mengemukakan, peluang PDIP berkoalisi dengan Partai Hanura di Pilkada Halmahera Barat bisa saja terjadi.

Koalisi itu, lanjut Julice, bisa terwujud jika nantinya pertemuan antara Ketua DPC PDIP Danny Missy dengan Ketua Umum Hanura Oesaman Sapta Odang atau OSO di Jakarta berlangsung baik.

“Prinsipnya, upaya komunikasi pak Ketua DPC PDI Perjuangan Halbar dengan Partai Hanura, PAN dan PKS sangat intes, sehingga terbentuknya koalisi, olehnya itu tinggal menunggu tahapan selanjutnya,” kata Julice, Senin (6/7).

“Dua malam lalu Pak Danny Missy bersilaturahmi dengan Pak OSO di kediamannya di jakarta, sehingga tinggal menunggu hasil selanjutnya, terkait rekomendasi B.1 KWK dari Hanura, jadi tidak ada lagi masalah terkait rekomendasi Hanura,” sambungya.

Julice berterima kasih kepada semua jajaran Dewan Pimpinan Pusat Haruna, PKS dan PAN yang lebih dulu bergabung membangun koalisi dengan mengusung pasangan bakal calon Danny Missy dan Imran Lolori.

Selain berkomunikasi dengan Hanura, PKS dan PAN, lobi yang sama dilakukan terhadap Partai Gerindra. Mantan Ketua DPRD Halbar itu bilang, komunikasi politik bersama PDIP dan Gerindra intens dilakukan.

“Sebagai kader partai tetap menunggu rekomendasi PDIP sesuai keputusan DPP. Jika semua proses berjalan baik, maka pasangan calon Danny-Imran dipastikan melebihi persyaratan untuk mendaftar ke KPU pada September nanti,” ucapnya. (an/red)

Komentar

Berita Terkini