|

Kejati Malut Periksa Pejabat Pemkot Ternate

Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara 


TERNATE,BRN – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kota Ternate (Pemkot), M. Taufik Jauhar Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 11.30 WIT memenuhi undangan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut.

Kedatangan Kepala BPKAD ke Kejati Malut atas laporan pengaduan tiga Perusahaan Daerah (Perusda) milik Pemerintah Kota Ternate yang dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi  Maluku Utara oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pembela Tanah Air Malut.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Maluku Utara, Richard Sinaga mengatakan, memang benar, kepala BPkAD Ternate datang memenuhi panggilan jaksa, untuk dimintai keterangan klarifikasi terhadap laporan pengaduan Pembela Tanah Air.

 “Iya betul tadi kepala BPKAD Kota Ternate di panggil penyidik ,” ujarnya kepada wartawan.
Menurutnya, kedatangan BPKAD Kota Ternate hanya dimintai klarifikasi terkait kebenaran laporan pengaduan yang masuk, setelah itu akan dipelajari lebih lanjut keterangan yang disampaikan ke Kejati Malut. Pasca dimintai ketaranga, penyidik akan mengembangkan untuk menetahui dan memanggil siapa-siapa saja untuk dimintai ketarangan terkait masalah tersebut.

Terpisah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kota Ternate (Pemkot), M. Taufik Jauhar ketika ditemui wartawan mengaku hadir memenuhi undangan untuk dimintai keterangan.

“ iya saya hadir memenuhi undangan, dan menyampaikan keterangan terkait dengan apa yang dilaporkan oleh LBH Pembela Tanah Air. Meski begitu, saya belum bisa memebrikan komentar banyak  (tim/red)

Komentar

Berita Terkini