Kasus Sembuh Covid-19 Bertambah 17 orang

Editor: brindonews.com



TERNATE, BRN – Perkembangan jumlah kasus sembuh dari Covid – 19 bertambah sebanyak 17 orang, hal itu dilihat berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Rumah Sakit umum daerah  (RSUD). Chasan Boesorie Ternate dan Laboratorium PCR RS. Antam Medika Jakarta dengan hasil pemeriksaan negatif dua kali berturut-turut. Maka telah dinyatakan sembuh yaitu, Kota Ternate 12 orang dan kab. Haltim 5 orang.

“ Untuk itu jumlah kasus sembuh covid-19 sampai dengan Rabu, (29/7/2020) berjumlah 334 orang” Sebut Juru bicara penaganan Covid-19 Alwia melalui keterangan tertulisnya

Kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan melalui laboratorium PCR RSUD Chasan Bosoirie Ternate sebanyak 94 spesimen dari 47 orang untuk diagnosis 19 orang dan untuk follow up 28 orang.

Lanjutnya pemeriksaan Laboratorium Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Chasan Bosoirie Ternate sebanyak 70 spesimen dari 56 orang untuk diagnosis 47 orang dan untuk follow up 9 orang. dan laboratorium PCR Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makasar sebanyak 10 spesimen dari 10 orang untuk diagnosis 9 orang dan untuk follow up 1 orang.

Selain itu, pemeriksaan di Laboratorium PCR Prodia Ternate sebanyak 5 spesimen dari 5 orang untuk diagnosis,  serta laboratorium PCR RS. Antam Medika Jakarta sebanyak 32 spesimen dari 32 orang untuk diagnosis 7 orang dan untuk follow up 25 orang.

Alwia menjeaskan bahwa Pemeriksaan dari beberapa laboratorium tersebut diperoleh hasil terkonfirmasi positif covid-19 melalui laboratorium PCR RSUD CB Ternate 8 orang, laboratorium TCM RSUD CB Ternate 10 orang, laboratorium PCR BBLK Makassar 1 orang, laboratorium PCR Prodia Ternate 5 orang, dan laboratorium PCR RS. Antam Medika 7 orang.

“jumlah kasus positif baru pada hari ini sebanyak 31 orang, dengan sebaran kasus, Kota Ternate 13 orang, Kab. Halsel 10 orang, Kab. Haltim 7 orang, dan Kab. Halut 1 orang. Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19  untuk wilayah Malut sampai saat ini menjadi 1524 orang” Papa alwia.
dia juga menambahkan, untuk jumlah kasus meninggal karena covid–19 ada penambahan 1 orang, dari kab. Kepulauan  Halsel yaiu kasus dengan nomor 1464, inisial (BD) kemudian meninggal pada (7/7/2020). maka jumlah kasus meninggal sampai saat ini menjadi 48 orang.

Share:
Komentar

Berita Terkini