|

Inilah Rincian Anggaran Mami, Uang Saku dan Perjadin di Pusdatin

Foto Ilustrasi Uang Tunai 


SOFIFI, BRN – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara menganggarkan biaya perjalan dinas,  dalam daerah, biaya makan minum dan uang saku untuk menunjang kerja-kerja pada Pusat data dan Informasi (pusdatin).

Adapun dana yang dianggarankan masing-masing, uang makan minum senilai 374.400.000 uang saku bagi tim Pusdatin sebanyak 42 orang kali 72 hari senilai Rp 288.000.000 dan anggaran perjalanan dinas dalam daerah senilai Rp 184.800.000. total secara keseluruhan senilai Rp. 847.200.000.

Hal tersebut tertuang dalam dokumen rekapitulasi realisasi fisik dan keuangan kegiatan penaggulangan tanggap darurat Covid-19 per tanggal 2 April tahujn 2020, dinas Kesehatan provinsi Maluku Utara yang ditandatangani Kepala Dinas dr.Idhar Sidi Umar.

Kasubag Anggaran Dinas Kesehatan Provinsi Malut, Jana kepada redaksi brindonews.com via handphone Selasa 21/7/2020) mengatakan, untuk anggaran pusdatin itu benar adanya. Akan tetapi persoalan keuangan sudah dilakukan pendampingan oleh akuntabilitas, sebab dinas tidak memiliki kewenangan untuk menjawab. Olehnya itu dirinya meminta kepada redaksi untuk menanyakan langsung ke bagian akuntabilitas, sebab mereka yang lebih tau secara detail.

“ Silahkan saja tanya langsung di tim akuntabilitas, sebab dinas tidak memiliki rana untuk mengomentari entah itu ada penyalagunaan atau seperti apa", (red/tim)

Komentar

Berita Terkini