|

Ikan Bobara dan Air Kelapa Muda Bisa Tangkal Corona

Letjen TNI. Doni Monardo saat berada di Media Center Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara.
TERNATE, BRN - Letjen TNI. Doni Monardo berpesan kepada masyarakat Maluku Utara agar selalu mengonsumsi ikan yang mengandung Omega 3 dan minum air buah kelapa muda. Itu dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam menangkal virus corona.

Pesan itu dikatakan saat ia melakukan kunjungan kerja bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menko PMK Muhadjir Effendi beserta rombongan Komisi VIII dan IX DPR RI, di Tempat Karantina Hotel Sahid, Ternate Tengah, Senin (6/7).

Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan dan Penanganan Covid-19 Nasional itu mengatakan, omega 3 adalah asam lemak yang banyak dikandung ikan yang hidup di laut. Seperti Tuna, kerapu dan Bobara serta jenis ikan lainnya di Maluku-Maluku Utara.

“Kepada masyarakat Maluku Utara agar selalu mengonsumsi ikan, termasuk lobster, kepitin dan udang. Semua jenis makananan ini sangat berkualitas di Maluku Utara, oleh karnanya orang Maluku Utara tidak boleh kenal Covid asalkan rajin makan ikan,” kata Doni.

Kepala BNPB itu menjelaskan, mengonsumsi ikan dan meminum air buah kelapa muda sifatnya meningkatkan imunitas. “Maluku dan Maluku Utara punya potensi untuk meningkatkan imunitas dengan memakan ikan. Tuna, Kerapu dan Bobara yang ada di perairan laut Maluku dan Maluku Utara itu memiliki protein tinggi dan sarat akan kandungan Omega 3,” ucapnya.

“Banyak orang sekarang mengonsumsi kelapa muda, sehingga potensi daerah jangan di sia-siakan. Kita ingin Maluku Utara tidak ada lagi kenal Covid,” sambungnya. (han/red)

Komentar

Berita Terkini