|

Dinas Kehutanan Malut Salurkan 9 Ekor Sapi di Tiga Kecamatan di Halut

Ilustrasi Sapi.
SOFIFI, BRN - Pemerintah Provinsi Maluku Utara menyumbangkan sembilan ekor sapi di Hari Raya IdulAdha 1441 Hijriyah. Sumbangan hewan qurba melalui Dinas Kehutanan Maluku Utara itu nantinya dibagikan ke delapan desa di tiga kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara.

Delapan desa itu diantaranya Salimuli, Kecamatan Galela Utara, Pacao, Supu, dan Tate di Kecamatan Loloda Utara. Serta Desa Tobo-Tobo, Fitako, Tuakara dan Salube Kecamatan Loloda Kepulauan.

“Desa Pacao mendapat bagian 2 ekor sapi. Sisanya masing-masing satu ekor,” ucap Kepala Dinas Kehutanan Maluku Utara, Syukur Lila, Senin (27/7).

Ia mengemukakan, sebagian bantuan hewan qurban tersebut sudah dilaurkan ke desa penerima. Sementara sisanya lanjut Syukur, disalurkan melaui jalur laut Selasa besok.

“Besok, Selasa 28 Juli 2020 akan dituntaskan di beberapa desa di Kecamatan Loloda Kepulauan,” katanya.

Berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Apalagi Hari Raya IdulAdha ditengah pandemi wabah Covid-19. “Insyah Allah bantuan ini (hewan qurban berupa sapi) bernilai ibadah dan bermanfaf bagi masyarakat,” sambungnya. (han/red)
Komentar

Berita Terkini