Bupati Sula di Demo

Editor: brindonews.com
Masa Aksi Demo Bupati Sula 

JAKARTA, BRN - Komite Pemuda Dan Mahasiswa (KOMPAS) Maluku Utara (Malut) Senin (13/7) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Mabes Polri di Kebayoran Baru Jakarta Selatan dengan tuntutan agar Mabes Polri segera menindaklanjuti dugaan tindak pidana korupsi yang diduga melibatkan Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes.

Koordinator aksi Fahris Bahdar mengatakan, dugaan kasus monopoli proyek yang dilakukan oleh keluarga Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes pada pengerjaan proyek di  2019 diantaranya, CV. Permata Hijau, CV. Permata Membangun, CV. Permata Bersama, CV. Permata Jaya, CV. Bumi Jaya, CV. Jaya Lestari, CV. Alam Sutra dan CV. Bumi Karya.

Selain itu juga terdapat kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek jembatan air bugis, di Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula pada tahun 2017 lalu senilai Rp. 4,2 Miliar yang  bersumber dar APBD 2017.
   
Deretan kasus dugaan tindak pidana korupsi ini sudah pernah dilaporkan ke Polda Malut, akan tetapi hingga saat ini belum ada progres.  “ Untuk sementara kasus tersebut sudah dilaporkan oleh masyarakat dan beberapa organisasi mahasiswa di Polres Kepulauan Sula maupun Polda Malut,” jelasnya.

Dirinya berharap, kasus dugaan tindakan monopoli proyek keluarga Bupati Kepulauan Sula tersebut dituntaskan. Dan diharapkan jangan sampai Kapolda Malut tidak main mata dengan Bupati Kepulauan Sula.“ Meminta Kapolda Malut untuk segera mengkroscek kasus tersebut”.

Apabila tuntutan ini tidak juga di respon, masa kasi akan kembali melaporkan ke lembaga anti rasuah (KPK) untuk mengambil alih kasus tersebut.” Yang pasti kami akan laporkan ke KPK untuk di tindaklanjuti”, tegasnya. (han/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini