|

Belajar Tatap Muka di Halbar Belum Diiznikan

Ilustrasi salah seorang peserta didik mengikuti kegiatan belajar mengajar dari rumah. (liputan6.com)
JAILOLO, BRN - Kegiatan belajar dengan tatap muka langsung di Halmahera Barat belum dibolehkan. Para dewan guru di masing-masing sekolah hanya diizikan beraktifitas di dalam kantor tanpa melibatkan peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan Halmahera Barat Pilemon Piew menuturkan, aktifitas tanpa melibatkan siswa/siswi itu dikarekan pihak dinas belum mengintruksikan atau belum melayangkan surat secara resmi di masing-masing kepala sekolah, baik sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama.

Siswa kembali bersekolah dan mengikuti belajar dengan tatap muka langsung, lanjut Pilemo, kalau sudah ada izin dari dinas yang ia pimpin itu.

“Kami belum memberikan instruksi secara resmi untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di ruang kelas,” ujar Pilemon saat dikonfirmasi Brindonews.com, Selasa (14/7).

Kegiatan belajar daring dan luar jaringan atau luring terhadap siswa dari rumah itu menurutnya, merupakan opsi sementara yang di pilih dalam pelaksanaan belajar mengajar ditengah pademi Covid-19.

Alasannya sambung Pilemo, selain kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang belum melandai, juga belum adanya surat edaran atau instruksi menyangkut izin proses belajar mengajar dilaksanakan di sekolah.

“Karena itu kami mengimbau kepada seluruh kepala sekolah dasar yang ada di Halmahera Barat bahwa saat ini siswa belum diizinkan beraktivitas di sekolah masing-masing. Penangguhan ini sembari menanti surat resmi dari dinas pendidikan,” ucapnya. (an/red)

Komentar

Berita Terkini