|

Tim Kordinator Kekarantinaan Pulangkan Pasien Sembuh Covid-19 Sebanyak 8 Orang

Pasien Sembuh yang siap dipulangkan 
TERNATE, BRN – Tim Pemulangan Kekarentinaan pulangkan 8 pasein yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yang berasal dari berbagai daerah.  

Sebanyak 8 orang yang  sembuh dari Covid-19 yakni 3 orang dari Kabupaten Pulau Morotai, 1 orang dari instansi Polri di Polda Malut, 2 orang dari Ternate dan 2 orangb anak buah kapal KM Dorolonda 2 orang, kata Kordinator kekarantinaan Gugus tugas penaganan Covid-19 Malut Idham Masuku, Usai pemulangan pasien yang berlangsung di Lobi Hotel Sahid Bella Ternate. Minggu, (14/6/2020).

Menurutnya, sebanyak 8 orang tersebut ada sebagian pasien yang menjalani karantina lebih dari 2 bulan dan itu harus butuh kesabaran. Memang prosesnya lama, sudah berulang kali diberitahukan bahwa, kami terkendala pada proses pemeriksaan swab laboratorium, dimana terkadang kehabisan alat catridge sehingga sampel yang sudah diambil terpaksa harus dikirim ke manado dan itu menunggu prose yang lama lagi.

“ Alhamdulillah 8 orang tersebut dalam kondisi sehat-sehat dan sudah di pulangkan ke masing-masing daerah, ungkapnya.

Kata dia, saat ini pihaknya tetap berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin, sehingga penangan lebih cepat. Kedepannya sudah ada usulan ke pemerintah provinsi (Pemprov) untuk pengadaan alat PCR.

"Dengan pengadaan tersebut semoga bisa di dengar oleh Pemprov agar kami lebih cepat memulangkan pasien-pasien yang memang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19" Ujar Idham
Sampai saat ini sudah 83 pasien sembuh Covid-19 yang dipulangkan ditambah dengan 8 orang yang baru  berarti sudah 91 orang, Semoga kedepan lebih banyak lagi yang dipulangkan, harapnya. (han/red).

Berikut nama-nama 8 pasien Covid-19 yang di pulangkan

1.       Nursita Syahrudin (anak) konfirmasi 88
2.       Aisyah Hi Basir (ibu) konfirmasi 95
3.       Abdurahim Deto konfirmasi 31
4.       Sepden Mangeteke  konfirmasi 90
5.       Hadi Suharno konfirmasi 37
6.       M Naufal konfirmasi 32
7.       M Yusuf (M Susanto Domo) konfirmasi 30
8.       Rafdilan Moniaha konfirmasi 65

Komentar

Berita Terkini