Tamba Lagi Dua Pasien Covid di Malut Meninggal

Editor: brindonews.com


TERNATE, BRN - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Wilayah Maluku Utara (Malut) terus meningkat. Hari ini Kamis (11/6/2020) tim gugus tugas penangan Covid-19 kembali menyampaikan ada dua pasien Covid-19 meninggal dunia.

Kedua psian covid-19 yang meninggal dunia yakni 1 orang dari Halbar dan 1 orang dari Haltim yang dirujuk ke RSUD Ternate sejak (8/6) yang juga merupakan anggota polisi kemudian terpapar Covid karena kontak erat dengan pasien 175 yang sebelumnya dari Haltim dan telah meninggal pada (2/6) kemarin. Tambahnya.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara Alwia Asagaf melalui pres Confres di Hotel Sahid, Kamis (11/6/2020) mengatakan, hasil pemeriksaan melalui polymeraise Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Rumah Sakit Siloam Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sebanyak 14 spesimen dari 14 orang.

Lanjut Alwia Untuk Diagnosa PCR dilaboratorium Prodia Ternate 1 spesimen dari 1 orang, untuk tes cepat molekuler (TCM) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoire Ternate sebanyak 86 spesimen dari 58 orang yang terdiri dari 47 untuk diagnosa dan 11 orang follow up pengobatan.

Dijelaskan hasil pemeriksaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 36 orang dengan sebaran, 14 orang dari Kabupaten Halmahera Utara (Halut), 15 orang berasal dari Kota Ternate, 2 orang dari Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), 2 orang dari Kota Tidore Kepulauan (Tikep), 2 dari Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), dan 1 orang dari Kab. Halmahera Barat (Halbar).

Untuk kasus sembuh dari Covid-19 kata, Alwia bertambah 2 orang, berdasarkan hasil pemeriksaan follow up dari PCR Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalaian Penyakit (BTKL-PP) Manado sejak (10/6) kemarin dan melalui TCM RSUD  Chasan Bosoire Ternate pada (11/6) dengan hasil pemeriksaan negatif.

"Riwayat keduanya adalah pasien 10 berinisial ZM dari Tikep, dan pasien 54 inisial SR dari Kab. Kepulauan Sula" Ungkap Alwia (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini