Serapan Anggaran Corona Baru Rp20 M

Editor: brindonews.com
ISHAK NASER
TERNATE , BRN - Panitia Khusus atau Pansus Corona DPRD Porvinsi Maluku Utara mencatat baru Rp20 dari Rp163 miliar anggaran penangan virus corona yang terserap. Hal ini ditandai dengan sejumlah kegiatan yang tidak dijalankan.

Ketua Pansus Corona Maluku Utara Ishak Naser mengatakan, sejumlah kegiatan yang tidak dijalankan itu dapat memengaruhi percepatan  penaganan dampak Covid-19.

“Bagaimana penaganan jadi efektif, sementara daya serap anggaran enjadi kecil,” kata Ishak, usai mengikuti rapat Koordinasi Partai NasDem di Royal Resto, Senin (22/6).

Ishak mengemukakan, kegiatan gugus tugas seharus sudah lebih banyak terlaksana seiring meningkatnya jumlah PDP, ODP dan OTG serta pasien positif. Seharusnya, kata dia, langkah pencegahan dampak seperti kegiatan mengembalikan situasi perekonomian dan kondisi sosial lebih banyak dilakukan gugus tugas dalam tahapan penaganan.

“Seharunya ada program-program yang terlihat secara nyata dan masif dilakukan pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan gugus tugas. Itu yang harus  dilakukan, tetapi sejauh ini kita melihat sepertinya tidak ditangani dengan serius,” ucapnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini