Satu Kasus Baru Corona Bertambah di Tidore

Editor: brindonews.com
Ilustrasi
TERNATE, BRN - Warga Provinsi Maluku Utara, yang dinyatakan positif terjangkit covid-19 atau corona virus disease kembali bertambah. Penambahan kasus baru ini disampaikan Gugus Tugas Penangan Covid-19 Maluku Utara.

Update data per 5 Mei 2020 tersebut terjadi penambahan satu kasus baru di Tidore. Bertambahnya kasus baru ini di dapat dari hasil PCR di Laboratorium Prodia Ternate.




Juru Bicara Gugus Tugas Penangan Covid-19 Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menyebutkan, satu kasus diagnosa baru ini dinamai kasus 178.

Dengan tambahan satu kasus terkonfirmasi positif covid-19 dari Tidore ini, lanjut Alwia, naik menjadi 22 orang.

Dari jumlah kasus terkonfirmasi di Tidore, sambung Alwia, sembilan diantaranya dinyatakan pulih atau sembuh dan 5 meninggal dunia.

“Akumulasi kasus positif di Maluku Utara menjadi 178, sembuh 30 dan meningga dunia sebanyak 18 orang,” ucap Alwia, sesuai rilis yang diterima brindonews.com, Jumat (5/6) malam. 

381 Reaktif Rapid test

Alwia mengemukakan, sebanyak 6.267 warga Maluku Utara yang sudah di rapid test. Dari jumlah ini didapatkan 381 orang reaktif, meliptui 119 tanpa gejala, 59 dalam pemantauan, 36 dalam pemeriksaan, dan 167 merupakan pelaku perjalanan dari daerah pandemik.

“Sisanya 5.886 orang nonreaktif,” ucap Alwia, sesuai rilis yang diterima brindonews.com, Jumat (5/6) malam.

Sementara yang menjalani perawatan di RSUD Chasan Boesoirie, kata Alwia, sebanyak 38 orang. jumlah ini meliputi 14 orang positif covid, 2 ODP dan 22 PDP.

“Sedangkan yang menjalani karantina di Hotel Sahid Bella Ternate sebanyak 79 orang, dengan rincian 63 terkonfirmasi positif covid, 3 OTG, 7 PDP, dan 6 pelaku perjalanan,” katanya. (han/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini