Satgas Covid-19 Morotai Minta Warga Tak Besar-besarkan Kasus Positif Corona

Editor: brindonews.com
dr. Novindra, Juru Bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Pulau Morotai.
 MOROTAI, BRN - Juru Bicara Satuan Tugas atau Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Pulau Morotai, dr. Novindra Humbar membenarkan adanya penambahan enam orang terkonfirmasi positif corona di pulau tersebut.

Penambahan ini meningkat dari delapan menjadi 14 kasus. Keenamnya dinyatakan terkonfirmasi tertular berdasarkan hasil TCM RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Keenam orang ini, lanjut Novindra, tersebar di lima kecamatan. Kecamatan Morotai Selatan 3 orang, dan masing-masing 1 orang dari Morotai Selatan Barat, Morotai Timur dan Morotai Utara.

“Rata-rata punya riwayat perjalanan dari Tobelo dan Ternate. Mereka semua sebelumnya dikarantina di tempat yang sudah disiapkan Satgas covid-19 di Morotai,” ucap Novindra, Selasa (2/6).

Novindra meminta warga Morotai tidak perlu panik yang berlibihan. Ia berharap, warga Morotai terus mematuhi protokol pencegahan virus corona dan selalu waspada. Hal ini, lanjut Novindra, guna mencegah penyebaran virus Corona di Pulau Morotai.
Tidak perlu dibesar-besarkan, karena semua kasus positif covid19 disini itu ditemukan di tempat karantina dan inilah manfaat dari karantina yang kita lakukan. Tujuannya untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid19,” sebutnya. (fix/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini