RSUD Chasan Boesoirie Siap Hadapi Kemungkinan Bruruk Corona

Editor: brindonews.com
RSUD Chasan Boesoirie dari tampak depan.
Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Maluku Utara, Malik Sillia mengemukakan, kesiapan RSUD Chasan Boesoirie Ternate siap menghadapi kemungkinan buruk wabah virus corona. Kepastian itu, sambung Malik, sesuai tanggapan pihak rumah sakit saat komisi IV melakukan kunjungan kerja disana.

Meski begitu, Malik mengatakan sejumlah persoalan masih ditemukan. Salah satunya yaitu minim dukungan suplai makanan bergizi bagi tenaga medis dan perlu pemenuhan ruang isolasi baru.

Politisi PKB ini bilang, ia dan beberapa koleganya menemukan tenaga medis yang bertugas ruang isolasi mengonsumsi susu ultra dan new green tea sebagai penambah stamina. Itupun kata dia, suplainya bukan dari dinas terkait dan gugus tugas, melainkan partisipasi pegawai rumah sakit maupun pengunjung.

“Mestinya harus ada suplai makanan dan minuman yang jauh lebih bergizi. Mereka itu 1x24 jam beraktifitas di ruang isolasi, melayani pasien dan belum tentu stamina mereka pulih atau kita pastikan harus fit terus,” ucapnya.

Ia berharap apa yang ditemukan tersebut menjadi perhatian bersama. Baik dinas kesehatan maupun gugus tugas covid-19 melihat ihkwal tersebut. “Namun disisi lain pelayanan bagus. Ada petugas promosi kesehatan yang tiap saat mengedukasi pengunjung memakai masker dan menjaga jarak di lokasi rumah sakit. Saya kira ini sangat bagus,” katanya. (han/red).

Share:
Komentar

Berita Terkini